in

Kesan Awal Ketika Nonton Drakor It’s Okay To Not Be Okay: Jadi Berbeda Akibat Luka

Review setelah menyaksikan Drakor It's Okay To Not Be Okay

Review Awal Nonton Drakor It’s Okay To Not Be Okay: Jadi Berbeda Akibat Luka. Sebuah serial drama yang menyoroti akibat dari luka hati yang mampu mengubah kepribadian seseorang menjadi berbeda.

Drakor It’s Okay To Not Be Okay langsung mendapatkan tempat di hati penggemar KDrama sejak ditayangkan mulai 20 Juni 2020 lalu di jaringan TvN. Drama sepanjang 16 episode yang disutradarai Park Shin-Woo dan ditulis oleh Jo Yong ini menghadirkan Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji sebagai sepasang pemeran utama.

Review setelah menyaksikan Drakor It's Okay To Not Be Okay
Review setelah menyaksikan Drakor It’s Okay To Not Be Okay

Profil Drakor It’s Okay To Not Be Okay

  • Tipe: Drama (Korea)
  • Judul: It’s Okay To Not Be Okay
  • Sutradara: Park Shin-Woo
  • Penulis: Jo Yong
  • Jaringan: tvN
  • Tanggal Rilis: 20 Juni – 09 Agustus 2020 (setiap Sabtu dan Minggu malam)
  • Jumlah Episode: 16 episode
  • Durasi: 60 menit per episode
  • Pemeran Utama: Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji
  • Pemeran Pembantu: Oh Jung-Se, Park Gyu-Young, Kang Ki-Doong, Kim Chang-Wan, Kim Joo-Hun, dan Park Jin-Joo.
  • User Rating:

Sinopsis Singkat It’s Okay To Not Be Okay

Pertemuan singkat antara Moon Kang-Tae (Kim Soo-Hyun) dan Ko Moon-Young (Seo Ye-Ji) lewat sebuah insiden di rumah sakit ternyata berbuntut panjang. Masalahnya, kepribadian dan ketampanan Kang-Tae berhasil memikat Moon-Young, wanita cantik yang sukses menjadi penulis buku cerita anak terkenal namun memiliki karakter egois dan sombong.

Sinopsis Singkat Nonton It's Okay To Not Be Okay
Sinopsis Singkat Kdrama It’s Okay To Not Be Okay

Berbagai peristiwa membuat hubungan antara keduanya menjadi berlarut-larut. Terlebih setelah Kang-Tae pindah kerja ke Rumah Sakit Ok, rumah sakit jiwa dimana ayah Moon-Young dirawat.

Meskipun awalnya tidak mengindahkan segala upaya Moon-Young untuk memikatnya, namun lama kelamaan Kang-Tae mulai simpatik dengan perilaku unik penulis yang merupakan idola Sang-Tae, kakaknya yang menderita autis.

Tokoh Sentral Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

Kim Soo-Hyun berperan sebagai Moon Kang-Tae, seorang perawat di bangsal psikiatris yang selalu berpindah kerja setiap tahun.

Seo Ye-Ji berperan sebagai Ko Moon-Young, penulis buku cerita anak terkenal yang berkepribadian kasar dan blak-blakan tanpa mempedulikan perasaan orang lain, serta memiliki pemikiran yang berbeda dari orang lain pada umumnya.

Oh Jung-Se berperan sebagai Moon Sang-Tae, kakak Kang-Tae yang menderita autis namun sangat disayang dan menyayangi adiknya.

Park Gyu-Young berperan sebagai Nam Ju-Ri, sahabat sekaligus rekan kerja yang memiliki perasaan khusus terhadap Kang-Tae.

Kang Ki-Doong berperan sebagai Jo Jae-Soo, teman dekat Kang-Tae dan Sang-Tae yang setia mengikuti sahabatnya kemanapun mereka pergi.

Beberapa tokoh penting lainnya dalam drama Korea It’s Okay To Not Be Okay antara lain Kim Joo-Hun, Park Jin-Joo, Kim Chang-Wan, Kim Mi-Kyung, dan Jang Young-Nam.

Kesan Awal Nonton It’s Okay To Not Be Okay

Kreatif juga cara menyampaikan garis besar karakter pemeran utama di awal episode. Sayangnya, sedikit terasa kurang nyambung dan agak membingungkan saat beralih ke dunia nyata.

Kesan Awal Nonton Drama Korea It's Okay To Not Be Okay
Kesan pertama ketika Nonton Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji beraksi di Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

Cerita mulai mengalir lancar dan enak diikuti setelah Ko Moon-Young tampil dengan visual yang unik, baik perilaku maupun gaya fashion yang memanjakan mata. Kepribadian Moon-Young yang ‘berbeda’ dari orang lain berhasil diperankan Seo Ye-Ji dengan sangat baik.

Secara keseluruhan, episode pertama drakor It’s Okay To Not Be Okay berhasil menyampaikan karakter masing-masing pemeran utama dengan jelas. Tema ceritanya pun cukup unik.

Dilengkapi dengan sinematografi keren serta kepiawaian para aktor dan aktris memerankan karakternya masing-masing, drakor ini rasanya cocok menjadi rekomendasi tontonan yang menarik dan ngga bosenin.

Pantas saja serial drakor yang satu ini sangat populer dan berhasil meraih rating tinggi meskipun sempat mendapat protes di beberapa adegan yang dianggap kurang pantas.

Kesimpulan Selesai Nonton It’s Okay To Not Be Okay

Salah satu drama Korea yang mengangkat isu kesehatan jiwa dan mental dengan latar belakang masa lalu keluarga yang suram. Tidak hanya tontonan semata, drakor It’s Okay To Not Be Okay juga memiliki pesan mendalam khususnya bagi orangtua dalam mengasuh anak-anaknya.

Selain sarat pelajaran seputar kehidupan, secara visual penonton juga dimanjakan dengan tampilan ganteng Kim Soo-Hyun dan cantiknya Seo Ye-Ji. Bahkan khusus bagi para wanita, gaya fashion Seo Ye-Ji yang keren dan up-to-date pun bisa menjadi inspirasi busana harian hingga busana pesta.

Kesimpulan Nonton Drakor It's Okay To Not Be Okay
Kesimpulan usai Nonton adegan aktor dan aktris Drakor It’s Okay To Not Be Okay

Kesimpulannya, It’s Okay To Not Be Okay termasuk drakor yang lengkap baik dari sisi visual maupun jalan cerita. Layak menjadi rekomendasi tontonan bagi orang dewasa yang menyukai tema romantis penuh makna, isu seputar keluarga dan kesehatan mental, serta kasih sayang antar saudara.

Leave a Reply