in

Keluarga Baru Kim Soo-Hyun | Preview Drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 12

review Drakor It's Okay to Not Be Okay Eps 12

Preview Drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 12 – Akhirnya Oh Jung-Se menerima Seo Ye-Ji sebagai anggota keluarganya bersama Kim Soo-Hyun. Selanjutnya coba simak bocoran preview drakor It’s Okay to Not Be Okay episode 12.

Jadwal tayang drakor It’s Okay to Not Be Okay episode 12 rencananya akan hadir malam ini, Minggu 26 Juli 2020 mulai pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di jaringan tvN. Apakah kemesraan antara Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji akan berlanjut dalam kisah drama yang ditulis Jo Yong ini?

Perbaikan Rating Drakor It’s Okay to Not Be Okay

  • User Rating:
  • Kisah kasih antara Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji sebagai Moon Kang-Tae dan Ko Mun-Yeong dalam drakor It’s Okay to Not Be Okay terus dinantikan penggemar. Di episode 11, serial drama ini mengalami peningkatan rating rata-rata 5,7 persen dan 6,4 persen secara nasional menurut Nielsen Korea.

    Sinopsis It's Okay to Not Be Okay Episode 9

    Peningkatan tersebut terbilang cukup tajam mengingat di episode sebelumnya drakor ini hanya berhasil mencatatkan rating 4,212 persen dan 5,481 persen. Bahkan ini menjadi catatan rating tertinggi (6,4 persen) dibandingkan seluruh episode sebelumnya.

    Ulas Balik Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay Episode 11

    Salah satu adegan yang langsung heboh diperbincangkan di medsos adalah ketika Kim Soo-Hyun mencium Seo Ye-Ji dengan mesra. Tidak hanya di Indonesia, kehebohan netizen terkait adegan tersebut pun membuatnya menjadi trending topic di sejumlah negara.

    Di awal episode, Ko Mun-Young terlihat kaget menyambut kunjungan Park Ok-Ran yang tiba-tiba menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Tapi Mun-Young tetap menghadapi dengan tenang, mengundang Ok-Ran masuk untuk minum teh.

    Ketika sedang mempersiapkan teh, Mun-Young kaget karena Ok-Ran tiba-tiba menghilang. Rupanya pasien RSJ Ok tersebut berkeliling perpustakaan untuk melihat-lihat.

    Mun-Young tidak terima saat Ok-Ran mengambil pena cantik miliknya. Namun karena merebut dengan paksa, telapak tangan Mun-Young pun terluka dan darah terciprat di beberapa tempat.

    Sementara itu, Moon Kang-Tae yang baru tiba langsung berteriak memanggil nama Mun-Young namun tidak ada jawaban. Kang-Tae makin kuatir saat melihat percikan darah di perpustakaan.

    Untung Mun-Young segera turun dan Kang-Tae langsung memeluknya hangat. Namun Mun-Young kembali sensi saat Kang-Tae bertanya dimana Ok-Ran dan ingin mencarinya.

    Mun-Young berpikir Kang-Tae datang hanya untuk mencari pasien yang hilang, bukan karena mengkhawatirkan dirinya. Dengan kesal, Mun-Young meninggalkan Kang-Tae dan langsung menuju kamar tidurnya.

    Kang-Tae menyusul ke kamar, membalut tangan Mun-Young yang terluka. Selanjutnya, Kang-Tae langsung mencium Mun-Young dengan mesra sembari mengucapkan selamat ulang tahun.

    Di tengah suasana romantis, Kang-Tae menggoda Mun-Young karena wajahnya yang memerah. Si penulis bali menggoda karena wajah Kang-Tae pun terlihat merah dan baru sadar bahwa ternyata Kang-Tae sedang demam.

    Mun-Young langsung mempersiapkan air dingin agar Kang-Tae bisa berendam untuk meredakan demam. Namun Kang-Tae hanya minta handuk dingin untuk kompres. Keduanya pun akhirnya terlelap sambil berpelukan.

    Pagi harinya, Kang-Tae mengajak Mun-Young berbincang. Saat itulah, Kang-Tae menjelaskan mengapa dia sangat mempedulikan Sang-Tae sambil menceritakan insiden masa lalu yang membuat si kakak trauma.

    Rupanya Sang-Tae merupakan satu-satunya orang yang menyaksikan pembunuhan ibunya. Yang diingat Sang-Tae hanya bros kupu-kupu yang dikenakan sang pembunuh, yang membuatnya sangat takut dengan kupu-kupu hingga sekarang.

    Kang-Tae meminta agar Mun-Young mengerti bahwa dia harus menemani Sang-Tae. Namun Kang-Tae meminta Mun-Young juga mau menemani dirinya.

    Selesai berbincang, Kang-Tae berangkat ke RSJ Ok dengan hati yang gembira. Para karyawan juga sudah tahu bahwa Bu Ok-Ran sempat ke rumah Mun-Young namun kini menghilang dan belum ditemukan.

    Kepala perawat memutuskan untuk langsung membereskan tempat tidur Ok-Ran, menyimpan barang-barangnya dan bersiap menerima pasien baru. Kang-Tae mengerjakan perintah Park Haeng-Ja meskipun diprotes Yoo Sun-Hae, pasien teman sekamar Ok-Ran.

    Kang-Tae sendiri masih merasa kuatir karena Bu Ok-Ran belum ditemukan. Sedangkan Direktur Oh Ji-Wang masih menggali informasi seputar Bu Ok-Ran dan mencari tahu alasan pasien tersebut mengunjungi Mun-Yeong.

    Di kesempatan itu, Kang-Tae juga menceritakan kisah trauma masa lalu Sang-Tae yang membuatnya takut pada kupu-kupu. Kang-Tae meminta bantuan Direktur Oh untuk menolong Sang-Tae agar mampu menghadapi traumanya tersebut.

    Sedangkan Mun-Young rupanya tengah menjalankan misi mendekati Sang-Tae. Dia pun pergi ke restoran pizza milik Jae-Su lalu memesan banyak pizza dan meminta waktu untuk dapat berbicara dengan Sang-Tae.

    Karena tidak berhasil membujuk Sang-Tae agar mau tinggal di kastel lagi, Mun-Young mengancam akan menjatuhkan pinalti enam kali lipat karena Sang-Tae dianggap melanggar kontrak kerja sebagai ilustrator.

    Sang-Tae tetap menolak balik ke kastel. Dia menganggap Mun-Young orang asing dan tidak boleh memiliki Kang-Tae. Mun-Young pun geram lalu langsung menuju RSJ Ok.

    Kang-Tae, yang mengetahui kejadian tersebut melalui Jae-Su, berusaha menenangkan Mun-Young. Dia memberitahukan bahwa Sang-Tae memang tidak mudah menerima orang asing. Bahkan Jae-Su butuh 10 tahun untuk dapat diterima Sang-Tae. Waduh!

    Sinopsis drakor It's Okay to Not Be Okay Episode 11

    Di lain tempat, Lee Sang-In masih gencar mendekati Nam Ju-Ri. Karena merasa bersalah telah mengotori mobil Sang-In, Ju-Ri pun bersedia diajak makan malam berdua.

    Ketika makan malam, Ju-Ri memberitahukan mengenai kondisi ayah Mun-Young. Tumor di kepalanya kambuh tanpa kemungkinan untuk dioperasi kembali. Namun Sang-In meminta agar Ju-Ri tidak membicarakan masalah Mun-Young atau Kang-Tae dalam kencan mereka.

    Tiba di rumah, Kang-Tae berusaha mendekati Sang-Tae dan mencari celah untuk membujuknya menerima Mun-Young. Diantaranya melalui film kartun yang biasa ditonton Sang-Tae, Kang-Tae berusaha menempatkan Sang-Tae sebagai orang dewasa.

    Keesokan harinya, Sang-Tae ngambek ngga mau melanjutkan gambar di RSJ Ok karena Direktur Oh keukeuh meminta dia menggambar kupu-kupu. Mendengar Direktur Oh tidak mau membayar kalau tidak ada gambar kupu-kupu membuat Sang-Tae sangat kesal, bahkan menyebut pimpinan rumah sakit itu sebagai penipu.

    Kang-Tae awalnya berusaha membujuk agar Sang-Tae mau menyelesaikan lukisannya. Lalu kesabaran Kang-Tae pun habis, kakak beradik tersebut akhirnya terlibat pertengkaran hingga masing-masing terluka.

    Bukannya menyesal, Kang-Tae justru merasa lega telah bertengkar dengan Sang-Tae tanpa harus menahan diri. Sementara Ju-Ri dan ibunya berusaha membujuk agar Sang-Tae mau berbaikan dengan adiknya.

    Malam hari setelah Sang-Tae tertidur, Kang-Tae menyempatkan diri menjumpai Mun-Young yang tidak henti-hentinya mengirim pesan teks karena kesepian. Padahal Kang-Tae, melalui Sang-In, sudah meminta Yoo Seung-Jae untuk tinggal di kastel sementara waktu menemani Mun-Young.

    Ketika makan bersama, Kang-Tae bercerita pada Mun-Young mengenai tiga impiannya sejak kecil. Dua sudah terwujud, yakni pergi jalan-jalan dan bertengkar dengan Sang-Tae. Namun yang terakhir sepertinya tidak bisa terwujud, karena mimpinya adalah pergi sekolah dengan mengenakan seragam.

    Gara-gara obrolan tersebut, Kang-Tae akhirnya bermimpi sekolah lagi bersama Mun-Young. Sang-Tae, yang terbangun, kaget melihat wajah Kang-Tae yang terlihat sangat bahagia dalam tidurnya.

    Keesokan harinya, Sang-Tae mengajak adiknya makan di restoran mahal. Rupanya dia ingin bertindak sebagai kakak dan mentraktir sang adik, serta memberikan uang saku.

    Eh sebelum pergi Mun-Young sempat menelepon Kang-Tae untuk mengajak makan. Tentu saja Kang-Tae menolak dan memberitahukan rencananya dengan Sang-Tae.

    Mun-Young pun ikut makan diam-diam di restoran tersebut, di meja terpisah. Selesai makan, Mun-Young meminta Sang-Tae juga mentraktir dan membayari pesanannya. Namun Sang-Tae menolak.

    Di luar restoran, Sang-Tae mengajak Kang-Tae pulang. Mun-Young hanya bisa berdiri kesal sebelum akhirnya mendengar Sang-Tae pun memanggil namanya. ‘Ko Mun-Young cepat sini’ teriak Sang-Tae membuat si penulis langsung tersenyum ceria.

    Akhirnya Sang-Tae bersedia pindah kembali ke kastel bersama Kang-Tae. Mun-Young menyambut dengan gembira.

    Namun di akhir episode terlihat seorang wanita duduk di kegelapan dalam kastel sambil memegang kupu-kupu. Lukisan wanita yang separuh tertutup kain serta foto Mun-Young dan ayahnya melatari wanita tersebut.

    Bayangan kupu-kupu pun mulai mengganggu Mun-Young dan Kang-Tae yang tengah tertidur lelap. Apa sebenarnya yang terjadi?

    Seputar Preview Drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 12

    Setelah episode sebelumnya berakhir penuh misteri, ada beberapa adegan yang menjadi sorotan di preview drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 12.

    Antara lain mengenai niat untuk mendaftar sebagai keluarga, yang dianggap tidak penting oleh Mun-Young. Menurut pendapatnya, hanya perlu foto bersama untuk menjadi sebuah keluarga.

    Kemanjaan Mun-Young pada Kang-Tae juga terlihat intens. Dia mulai berani memeluk Kang-Tae tiba-tiba, serta menggandeng lengan Kang-Tae saat belanja bersama.

    review Drakor It's Okay to Not Be Okay Eps 12

    Sedangkan Sang-Tae sepertinya mulai terganggu lagi dengan kupu-kupu. Ada apa sebenarnya hingga si kakak kembali mengingat traumanya? Berhasilkan Direktur Oh membantu Sang-Tae menghadapi trauma tersebut?

    Di sisi lain, Kang-Tae sepertinya sangat terharu karena dirinya kini bisa hidup seperti orang lain.

    Kelanjutan kisah romantis antara Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji dapat disaksikan di drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 12 yang dijadwalkan tayang malam ini, Minggu 26 Juli 2020 mulai pukul 19.00 WIB di jaringan tvN.

    Review Sinopsis It's Okay to Not Be Okay episode 8

    Buat yang lebih suka nonton streaming bisa menuju platform berbayar Netflix. Atau mencari link download It’s Okay to Not Be Okay Eps 12 sub Indo yang biasanya disediakan beberapa situs drakor beberapa jam setelah tayang.

    Sampai jumpa!

    Leave a Reply