in

Kim Soo-Hyun vs Si Kupu Kupu | Preview Drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 13

Preview Drakor It's Okay to Not Be Okay Eps 13

Preview dan Sinopsis Drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 13 – Setelah Seo Ye Ji resmi menjadi bagian keluarga Kim Soo-Hyun dan Oh Jung-Se lewat foto bersama, identitas si kupu-kupu pun perlahan-lahan mulai terungkap. Daripada greget, lebih baik cari tahu dulu previewnya untuk episode 13.

Bagi penggemar drakor It’s Okay to Not Be Okay dapat mengikuti kisah lanjutan di episode 13 yang dijadwalkan tayang pada hari Sabtu, 01 Agustus 2020 mulai pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di jaringan tvN. Hanya tersisa empat episode terakhir untuk mengetahui siapa sebenarnya ibu Ko Mun-Young dan bagaimana ending drakor yang disutradarai oleh Park Shin-Woo ini.

Kabar Rating Drakor It’s Okay to Not Be Okay

  • User Rating:
  • Kabar gembira diterimanya Ko Mun-Young oleh Moon Sang-Tae sebagai bagian dari keluarga membuat para penggemar bahagia. Dua episode drakor It’s Okay to Not Be Okay yang tayang minggu lalu pun berhasil memperbaiki rating.

    Menurut catatan Nielsen Korea, episode 12 drama Korea ini memperoleh rating rata-rata 5,3 persen dan puncaknya 5,6 persen. Sedangkan pada demografi penonton dengan rentang usia 20 hingga 49 tahun, drakor ini memperoleh rating 4,9 persen dan puncaknya 5,2 persen.

    Posisi Rating Drakor It's Okay to Not Be Okay

    Sementara itu di episode sebelumnya yang tayang Sabtu, 25 Juli 2020, drakor It’s Okay to Not Be Okay meraih rating 5,7 persen dan puncaknya di 6,4 persen. Khusus di demografi kunci, angka yang tercatat adalah 4,9 persen dan 5,5 persen.

    Ingat Ulang Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay Episode 12

    Buat yang mau ngelanjutin kisah keluarga baru Sang-Tae di eps 13, ingat-ingat dulu yuk apa yang terjadi di episode sebelumnya.

    Setelah pindah kembali ke kastel, pagi harinya sesaat setelah bangun tidur Moon Kang-Tae bingung mencari kakaknya yang sudah tidak ada di kamar. Dengan sedikit panik, Kang-Tae akhirnya menuju dapur dan melihat banyak roti panggang gosong.

    Ternyata Sang-Tae sedang sarapan bersama Ko Mun-Young sambil membicarakan rencana pembuatan komik baru sang penulis. Perdebatan yang mewarnai rapat kecil tersebut membuat Kang-Tae dicuekin dan akhirnya memilih untuk pergi ke restoran milik Jo Jae-Su.

    Setibanya di restoran, kegantengan Kang-Tae langsung memikat beberapa wanita. Momen saat mereka tengah bergosip ria sambil mencuri pandang ke arah Kang-Tae direkam oleh Jae-Su sebagai bukti untuk memprovokasi Mun-Young.

    Strategi Jae-Su berhasil, Mun-Young langsung ngebut datang ke restoran dan memasang aksi garang untuk mengusir ‘semut-semut’ yang mengerubungi Kang-Tae. Namun tujuan utama Jae-Su untuk mendapat orderan berlimpah dari Mun-Young ternyata gagal.

    Saat menemani Kang-Tae makan, Mun-Young melihat seorang ibu tengah menyuapi anaknya yang berlarian kesana kemari. Mun-Young langsung mengungkapkan kebenciannya pada hewan dan anak-anak.

    Sebaliknya, Kang-Tae malah suka anak-anak. Mun-Young langsung mendeklarasikan tidak mau punya anak karena takut membuatnya cemburu. Langsung Kang-Tae minta Mun-Young mendekat, bukan untuk dicium, tapi malah dia menjentikkan jari ke dahi kekasihnya.

    Di tempat lain, tepatnya di rumah Nam Ju-Ri, Lee Sang-In terus berusaha mendekati calon ibu mertua. Setelah memberikan hadiah kecilnya, Sang-In pun pamit pada Ju-Ri untuk pergi ke acara keluarga yang rutin dilakukan setiap bulan.

    Ternyata acara rutin tersebut berbentuk kencan buta yang dirancang orang tuanya untuk mencarikan jodoh buat Sang-In. Ju-Ri sedikit terkejut mendengarnya, namun cukup terhibur mendengar janji Sang-In yang nanti akan menghubunginya.

    Sepanjang hari Ju-Ri menunggu pesan dari Sang-In dengan galau. Apalagi setelah mendapat undangan pernikahan dari seorang dokter yang mendapat jodoh lewat kencan buta. Melihat kegelisahan Ju-Ri, Yoo Seung-Jae langsung menggoda dan pura-pura mendapat telepon dari Sang-In.

    Sementara di RSJ Ok, Sang-Tae tiba dengan hati gembira langsung menuju kantor Direktur Oh Ji-Wang. Kedatangan Sang-Tae memutus percakapan direktur yang tengah bertanya alasan kepala perawat Park Haeng-Ja segera membereskan tempat tidur Park Ok-Ran sesaat setelah si pasien menghilang.

    Sinopsis It's Okay to Not Be Okay Episode 12

    Direktur Oh menasihati Sang-Tae untuk tidak menghindar dari traumanya terhadap kupu-kupu. Direktur Oh juga memberikan pandangan lain mengenai kupu-kupu, yang dalam bahasa Yunani Kuno disebut psyche yang berarti penyembuhan. Sang-Tae nampaknya menerima pandangan tersebut dengan terbuka.

    Kembali ke restoran, setelah selesai makan Kang-Tae mengajak Mun-Young ke supermarket untuk membeli roti dan kebutuhan rumah lainnya. Di tengah belanja tiba-tiba Mun-Young berteriak mau punya anak dengan Kang-Tae, namun harus seorang putra yang mirip ayahnya. Kang-Tae terkejut, ngga enak hati karena menjadi perhatian pembeli lainnya dan langsung menyuruh Mun-Young diam.

    Tiba di rumah, Mun-Young terus menggoda Kang-Tae. Mun-Young memeluknya secara mendadak dari belakang sambil mengancam tidak akan melepaskan sampai Kang-Tae berjanji akan tidur di kamarnya. Mendengar Sang-Tae tiba, si adik langsung memenuhi permintaan Mun-Young.

    Sang-Tae langsung bercerita seputar perbincangannya bersama Direktur Oh dan menyebutkan kupu-kupu sebagai psyche atau penyembuhan. Si kakak juga gembira melihat hadiah dari Kang-Tae yang membelikan alat-alat untuk melukis.

    Malam harinya, Kang-Tae memenuhi janji untuk ke kamar Mun-Young dan menemaninya hingga tertidur. Kemudian, saat membereskan meja kerja Sang-Tae, Kang-Tae terkejut menemukan amplop yang berisi kupu-kupu yang dikeringkan plus kertas bertuliskan ‘Aku akan menghampirimu’. Kang-Tae langsung gelisah.

    Pagi harinya ketika berangkat kerja, Sang-Tae bertemu dengan Kan Pil-Wong dalam bus. Tiba-tiba pasien RSJ Ok yang sedang diijinkan berlibur itu terlihat panik saat mendengar bunyi dentuman. Ternyata trauma masa lalunya saat menjadi prajurit kembali menghantui ingatannya.

    Pil-Wong langsung panik membayangkan banyaknya orang tewas dalam medan perang. Untung ada Sang-Tae yang langsung menutupi Pil-Wong dengan kemeja yang dikenakannya dan segera menghubungi RSJ Ok.

    Sang-Tae senang sekali berhasil menjadi ‘pahlawan’. Insiden itu juga membuat Sang-Tae memutuskan untuk lebih terbuka mengenai trauma masa lalu dan berani menceritakan tentang peristiwa tragis yang menimpa ibunya kepada Direktur Oh.

    Kang-Tae kaget mendengar cerita kakaknya. Apalagi deskripsi bentuk kupu-kupu yang diingat Sang-Tae sama dengan foto bros kupu-kupu yang dikenakan ibu Mun-Young dalam foto keluarga. Sayangnya, wajah ibu dari Mun-Young pada foto itu sudah tercabik. Kang-Tae menyimpan kecurigaan itu dalam hati.

    Di kantin rumah sakit, Sang-Tae menceritakan insiden di bus kepada Kang Soon-Duk. Tiba-tiba Mun-Young muncul untuk mengajak Sang-Tae makan di luar bersama Kang-Tae. Sang-Tae langsung menasihati untuk tidak boros.

    Soon-Duk mengatakan bahwa Mun-Young, Sang-Tae, dan Kang-Tae kini seperti keluarga beneran. Sang-Tae langsung membicarakan mengenai kartu keluarga, namun menurut Mun-Young untuk resmi menjadi keluarga hanya membutuhkan foto keluarga.

    Mun-Young langsung memesan studio mahal untuk membuat foto keluarga. Sang-Tae sangat gembira mendengar ide tersebut, namun Kang-Tae malah menolak dan nampak menjauhi si penulis.

    Karena tidak mengerti, Mun-Young mencoba bertanya pada Jae-Su apa sebenarnya yang mengganggu Kang-Tae. Namun Jae-Su hanya mengatakan bahwa Kang-Tae memang orang yang tertutup.

    Malam harinya di RSJ Ok, Kang-Tae mengungkapkan kegelisahannya pada Direktur Oh. Sang pimpinan berusaha menyimak tanpa berkata-kata dan menenangkan Kang-Tae yang menangis.

    Pagi harinya, Mun-Young berangkat ke studio foto bersama Sang-Tae. Dia tidak mau memaksa Kang-Tae, namun tetap meninggalkan setelan jas dan alamat studio andaikan kekasihnya mau menyusul.

    Di studio, sesaat sebelum Sang-Tae foto berdua dengan Mun-Young, tiba-tiba Kang-Tae muncul. Merekapun foto bersama.

    Ada Apa Di Preview Drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 13

    Pada preview drakor drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 13 terdengar ucapan Kang-Tae yang sepertinya mengajak Mun-Young pindah dari kastel. Bagaimana kira-kira jawaban Mun-Young?

    Selain itu, Mun-Young nampaknya kini cukup akrab dengan Ju-Ri. Dalam sebuah percakapan, Mun-Young bahkan berandai-andai bila ibunya Ju-Ri menjadi ibunya, sementara Ko Dae-Hwan menjadi ayah Ju-Ri. Sambil tertawa, Ju-Ri memprediksi Mun-Young bakal dipukuli kalau memiliki ibu galak seperti Kang Soon-Duk.

    Preview Drakor It's Okay to Not Be Okay Eps 13

    Di bagian lain, Direktur Oh terdengar meminta seseorang untuk tidak percaya pada apapun. Sementara itu, ayah Mun-Young nampak menangis.

    Sementara itu, Kang-Tae juga nampaknya telah bertekad untuk tidak pernah memaafkan siapapun yang mengacau keluarganya. Waduh… gimana kalo yang mengacau itu ternyata ibu kekasihnya ya?

    Di akhir preview, Mun-Young terlihat sedang berlari sambil menangis. Kang-Tae berusaha mengejar dengan wajah sendu.

    Nah, untuk mengetahui lebih lanjut apa yang terjadi antara Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji, jangan lupa saksikan drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 13 yang dijadwalkan tayang hari Sabtu, 01 Agustus 2020 mulai pukul 19.00 WIB di jaringan tvN.

    Nonton Streaming Dan Download Link It's Okay to Not Be Okay Eps 13 sub Indo

    Kalo lebih suka nonton streaming boleh menuju platform berbayar Netflix. Atau jika ingin nonton tanpa terpotong iklan juga bisa mencari link download It’s Okay to Not Be Okay Eps 13 sub Indo yang biasanya disediakan beberapa situs drakor beberapa jam setelah tayang.

    Sampai jumpa!

    Leave a Reply