in

Si Pelukis Kupu Kupu | Preview Drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 14

Si Pelukis Kupu Kupu Preview Drakor It's Okay to Not Be Okay Eps 14

Preview Drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 14 – Memecahkan misteri si pelukis kupu-kupu yang berhasil membuat Seo Ye-Ji histeris merupakan target baru Kim Soo-Hyun. Akankah rahasia RSJ Ok terbongkar di episode 14?

Bagi yang ingin nonton lanjutan kisah Moon Kang-Tae dan Ko Mun-Young di drakor It’s Okay to Not Be Okay jangan lupakan jadwal tayang episode 14 pada malam ini, Minggu, 2 Agustus 2020 mulai pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di jaringan tvN. Mengingat ending episode sebelumnya yang mengejutkan, diprediksi sejumlah rahasia akan mulai terbongkar termasuk kondisi ibu Mun-Young sebenarnya.

Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay Episode 13: Kang-Tae, Cinta vs Dendam

Keluarga baru yang terdiri dari Moon Sang-Tae, Moon Kang-Tae, dan Ko Mun-Young akhirnya berhasil foto bareng. Setelah melalui pergumulan batin antara cinta vs dendam, Kang-Tae memutuskan melindungi keluarga barunya dan mengesampingkan luka hatinya.

Usai foto bersama, ketiganya mengunjungi perpustakaan seni seperti cita-cita Sang-Tae. Di sana Yoo Seung-Jae sudah menunggu untuk membantu Sang-Tae menggali ide sebagai ilustrator untuk buku baru Mun-Young. Sayangnya, Sang-Tae malah tenggelam dalam hobinya baca buku.

Padahal Seung-Jae sudah buru-buru berangkat dari rumah Nam Ju-Ri dan mengabaikan pertanyaan bos-nya tentang keberhasilan strategi ‘kencan buta’. Ternyata demi memicu kecemburuan Ju-Ri, Lee Sang-In membuat skenario seolah-olah ikut kencan buta.

Sebelum menemui Ju-Ri, Sang-In ingin mendapat bocoran bagaimana tanggapan pujaan hatinya tersebut. Namun Seung-Jae hanya menyarankan agar Sang-In tidak membicarakan masalah kencan buta di hadapan Ju-Ri.

Parahnya, mulut Sang-In memang sulit dicegah. Dia malah mengatakan telah menemukan wanita secantik Song Hye-Kyo yang menarik hatinya. Tentu saja ini membuat Ju-Ri emosi, meskipun pura-pura tidak peduli.

Untung Sang-In mendapat calon ibu mertua yang sangat pengertian. Kang Soon-Duk pun memberikan beberapa tips untuk menaklukkan hati Ju-Ri, antara lain bisa menjadi seseorang yang diandalkan.

Lanjut ke perpustakaan, Mun-Young menggoda Kang-Tae yang dianggap mirip seperti salah satu karakter dongengnya, anjing musim semi. Ini karena Kang-Tae selalu memendam perasaan dan tidak mau berbagi dengan yang lain.

Hati Mun-Young berbunga-bunga setelah mengetahui tujuan baru kehidupan Kang-Tae untuk melindungi keluarganya. “Aku tidak akan membiarkan siapapun mengganggu keluargaku,” tegas Kang-Tae sambil memastikan bahwa Mun-Young kini merupakan bagian dari keluarga.

Sesampainya di kastel, tiba-tiba Kang-Tae bertanya pada Mun-Young apakah dia mau kalau diajak pindah rumah. Percakapan tersebut ditutup dengan sedikit kecupan Mun-Young untuk Kang-Tae, yang akhirnya ketahuan oleh Sang-Tae setelah berhasil membaca ekspresi malu-malu sang adik.

Sinopsis It's Okay to Not Be Okay Episode 13

Di RSJ Ok terjadi kasus baru yang melibatkan pasien bernama Yoo Sun-Hae. Setelah mendapat telepon dari ayahnya, Sun-Hae nampak emosi dan tidak tenang. Keesokan harinya, kepribadian Sun-Hae pun berubah menjadi seperti anak kecil.

Para perawat telah bersiap menghadapi kambuhnya penyakit kejiwaan Sun-Hae. Sementara Direktur Oh Ji-Wang dan Kang-Tae lagi berjuang memecahkan teka teki surat ancaman yang ditemukan di meja kerja Sang-Tae di kastel.

Direktur Oh menyarankan agar Sang-Tae tidak sendirian sehingga tidak ada peluang si penulis ancaman untuk menghampirinya. Kang-Tae pun menghubungi Mun-Young, memintanya untuk berhati-hati saat sendirian di kastel.

Tiba-tiba, suara seorang anak kecil memanggil Kang-Tae. Ternyata itu Sun-Hae yang memiliki gangguan kepribadian ganda karena pernah disiksa saat kecil oleh ibu tirinya. Sang ayah yang dia andalkan tidak membantu, bahkan membuangnya ke rumah dukun karena dianggap kerasukan.

Trauma masa kecilnya timbul kembali setelah mendapat telepon dari sang ayah. Rupanya si ayah lagi mengejar-ngejar Sun-Hae karena lagi membutuhkan hati putrinya untuk operasi transplantasi demi menyelamatkan nyawanya. Direktur Oh sangat emosi mengetahui hal ini setelah sang ayah tanpa tanggung jawab membuang anaknya selama 30 tahun tanpa kabar.

Selain Sun-Hae, RSJ Ok juga lagi cemas dengan kondisi kesehatan Ko Dae-Hwan yang diprediksi hanya dapat bertahan beberapa hari lagi. Ketika kepala perawat Park Haeng-Ja mengunjunginya, Dae-Hwan pun bercerita mengenai tragedi masa lalu yang membuatnya dirawat di RSJ Ok.

Ternyata ayah Mun-Young sudah lama menderita tumor otak dan diperkirakan umurnya tidak panjang. Di tengah kegelisahan terhadap penyakitnya, dia mengetahui sang istri ternyata baru membunuh seorang wanita dan tampak gembira dengan kelakuannya.

Ini membuat Dae-Hwan geram dan akhirnya mendorong istrinya hingga jatuh dan meninggal dunia. Dia kuatir putrinya akan menjadi monster seperti sang ibu mengingat dirinya tidak bisa mengawasi lebih lama akibat tumor otak yang dideritanya. Naasnya, peristiwa ini disaksikan oleh Ko Mun-Young. Kang-Tae tak sengaja mendengar cerita Dae-Hwan.

Akhirnya Ko Dae-Hwan tutup usia. Kesedihan terpancar di mata Mun-Young meskipun dia tidak mengakui. Mun-Young pun teringat kenangan manis saat ayahnya membacakan dongeng, namun tetap berusaha tegar.

Sesampai di kastel, Mun-Young mengungkapkan rencana untuk menjual kastel untuk memulai awal yang baru. Kang-Tae setuju dengan rencana Mun-Young berkelana bersamanya dan Sang-Tae.

Keesokan harinya, Sang-Tae dan kedua adiknya berangkat bareng menuju RSJ Ok. Dan Sang-Tae sangat terkejut melihat ada lukisan kupu-kupu di atas mural, dengan bentuk mirip seperti bros yang dikenakan pembunuh ibunya.

Sang-Tae langsung menjerit ketakutan, sementara Mun-Young langsung ingat bentuk bros tersebut hingga membuatnya ketakutan. Si penulis langsung lari karena menyadari siapa kupu-kupu yang ditakuti Sang-Tae. Kang-Tae gagal mencegahnya.

Episode ini ditutup dengan adegan misterius. Nampak seorang wanita dengan wajah seperti kepala perawat Park Haeng-Ja, mengenakan bros kupu-kupu serta cincin seperti milik ibu Mun-Young, tengah menyetir mobil sambil bersenandung lagu ‘My dear Clementine’.

Siapakah wanita itu, apakah dia ibu Mun-Young yang sebenarnya?

Posisi Rating Drakor It’s Okay to Not Be Okay

  • User Rating:
  • Pada episode yang tayang hari Sabtu, 1 Agustus 2020, drakor It’s Okay to Not Be Okay mendulang peningkatan rating. Menurut Nielsen Korea, secara nasional drakor yang disutradarai Park Shin-Woo ini mencatatkan rating 5,7 persen dan puncaknya di 6,2 persen.

    Sinopsis drakor It's Okay to Not Be Okay Episode 11

    Di episode sebelumnya, drakor ini memperoleh rating 5,1 persen dan 5,26 persen secara nasional. Ini berarti tercatat peningkatan jumlah penonton secara nasional untuk episode akhir pekan ini.

    Preview It’s Okay to Not Be Okay Eps 14: Misteri Pelukis Kupu-kupu

    Kang-Tae memastikan bahwa dia tetap memandang Ko Mun-Young sebagaimana dirinya pada bagian awal preview drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 14. Mun-Young sendiri nampak tergoncang karena kecurigaannya terkait pembunuhan yang dilakukan sang ibu.

    Sementara itu, Sang-Tae nampak bertindak dewasa sebagai wali. Dia memastikan untuk melindungi Kang-Tae dan Mun-Young. Bahkan terlihat Sang-Tae menyuapi Mun-Young yang menyender lemas di ranjang.

    Si Pelukis Kupu Kupu Preview Drakor It's Okay to Not Be Okay Eps 14

    Kemudian terlihat Mun-Young mulai bangkit, bertekad menghadapi ibunya dengan berani sambil mengenakan busana berwarna magenta menyala. Lalu terlihat pula Mun-Yeong berlari sambil menangis.

    Di bagian akhir, Kang-Tae juga terlihat menelepon sambil menangis dan menyebutkan nama Sang-Tae. Apa yang terjadi sebenarnya?

    Nah, jangan lupa ya… kalau tidak ada halangan jadwal drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 14 akan tayang malam ini, Minggu 02 Agustus 2020 mulai pukul 19.00 WIB di jaringan tvN. Boleh nonton streaming juga lewat platform berbayar Netflix.

    Cara Nonton Streaming It's Okay to Not Be Okay Eps 10 sub Indo

    Mau nonton drakor It’s Okay to Not Be Okay Eps 14 sub Indo ? Biasanya sih link download akan disediakan beberapa situs drakor beberapa jam setelah penayangan.

    See You!

    Leave a Reply